10+ Menu Catering Pernikahan yang Sungguh Menggugah Selera Namun Jarang Disajikan

Apa yang Kamu pikirikan mengenai undangan pernikahan? Apakah pernikahan yang sakral antara kedua mempelelai yang berbahagia? Apakah dekorasi ruangan dan pengantin yang mewah lagi khas? Apakah para tamu undangan yang mengenakan aneka ragam busana yang semakin membuat susasana pernikahan semakin semarak.

Yups itu semua hal- hal yang menjadi alasan kenapa moment pernikahan selalu dinanti nanti dan bisa bikin pasangan yang telah terikat dalam ikatan perinikahan menjadi terharu dan senang hati.

Namun ada hal lain yang pastinya juga di nanti nanti orang yang datang sebagai tamu undangan dalam pesta pernikahan tersebut. Apa itu? Yaitu tentang jamuan makan dengan aneka ragam menu yang tersedia sebagai ungkapan rasa terima kasih dari pihak penyeleggara acara dalam hal ini pengantin kepada tamu undangan yang sudah bersedia datang.

Biasanya dalam menu jamuan tersebut makanan yang sering Kita temui adalah sate, sayur sop, gorengan mustofa, rujak dan aneka ragam menu pelengkap lainnya berupa batagor siomay, mie bakso, eskrim, buah buahan segar dll.
Tapi percayakah Kamu bahwa terdapat makanan lain yang juga menggugah selera namun sangat jarang ditemui sebagai sajian di pesta pernikahan ? Nah, kali ini yang akan Kita akan coba mengenalkan beberapa makanan juga minuman dalam pernikahan yang rasanya menggugah selera namun jarang (biasa juga) disajikan.

1. Susu dan kue kering

susu dan kue
magic4walls.com

Ada yang suka susu? Pasti banyak. Saya salah satunya. Susu ini adalah makanan yang termasuk kedalam kategori makanan 4 sehat 5 sempurna karena kandungan gizinya yang sangat baik untuk tubuh Kita. Namun apakah terpikirkan apabila susu ini dijadikan salah satu makanan yang disajikan dalam acara jamuan pesta pernikahan? Pasti ngga yah.

Sepertinya Kamu harus mencoba menyajikan hidangan ini ketika nanti Kamu hendak melaksanakan pernikahan. Segelas susu lalu kemudian ditambah dengan kue kering akan sangat sehat untuk tubuh dan juga dapat dijadikan sebagai menu tambahan yang manis setelah memakan sajian menu utama.

2. Pizza Homemade

pizza homemade
foodnutrition.com

Baca Yuk : Resiko menikah dengan perempuan lebih tua

Bgi Kamu yang suka memasak atau merasakan berbagai rasa makanan yang berasal dari luar negeri pizza homemade adalah solusi untuk jamuan makan unik yang bisa dijadikan sebagai makanan pada acara pernikahanmu. Mungkin mudah saja bagi Kamu yang memang suka memasak aneka resep makanan untuk membuat pizza homemade ini tapi jika Kamu kesulitan namun tetap ingin menghidangkan makanan yang berbeda pada acara pernikahanmu mungkin Kamu bisa mengambil langkah simple yaitu memasan di pizza hut. hehehe

3. Crostini, camilan ala ala italia

crostini
pinterest.com

Masih ala ala italian nih, mungkin masih saudara dengan makanan italia yang sebelumnya dibahas yaitu pizza. Crostini yang dalam bahasa indonesianya adalah roti panggang kecil adalah sebuah makanan berupa roti yang ukurannya dipotong kecil kecil berukuran 1-2 suap dengan betuk roti polos dengan percikan minyak zaitun serta diberi aneka toping yang semakin membuat semarak rasa dari makakan ini.

Pasti Kamu belum pernah merasakannya kan? Jangankan merasakan enaknya crostini mendengar namanya saja baru sekarang ini hehehe.

Untuk toppingnya biasa diberi irisan jejum cincangan tomat, kacang rebus dan juga potongan daging asap. Sajian ini bisa Kamu sajikan apa adanya tanpa tambahan apapun, bisa juga disajikan dengan sup krim.

Untuk penyajian, jangan lupa sediakan tissue karena crostini biasanya disantap langsung dengan tangan tanpa sendok dan garpu.

4. Strawberry shortcake

kue strawberry
pinterest.com

Baca Yuk : Resepsi pernikahan menurut islam

Rasanya manis dan lembut pasti Kita sudah mengetahui jenis kue yang satu ini. Ini adalah jenis kue bolu dengan hiasan buah strawberry dan krim lembut yang dikocok. Adanya strawbery cake di dalam acara pernikahanmu akan semakin menambah elegan dan berkelas.

5. Keripik Jagung dan Saus

makanan ringan jagung
lisasdinnertimedish.com

Pilihan menarik untuk Kamu yang merasa bosan dengan menu makanan ringan keripik kentang atau keripik ketela. Adalah keripik jagung yang dipadukan dengan saus sambal guacamole. Saus sambal guacamole adalah jenis saus kental yang bahan baku utamanya yaitu alpukat.

Asal muasal saus ini yaitu berasal dari negeri telenovela rosalinda yaitu Meksiko. Di negara asalnya, guacamole dibuat dengan molcajette yang bentuknya mirip cobek dan ulekannya. Rasanya enak. Dijamin, tamu undangan pasti kan ketagihan.

6. Roti bakar mini dan saus sup tomat

roti bakar saus tomat
pinterest.com

Baca Yuk : Destinasi bulan madu paling romantis untuk para pengantin baru

Rasanya akan sangat cocok sekali bisa menyantap roti bakar dikala malam hari menjelang. Banyak para pedagang yang menjajakan jualanya berupa roti bakar di jam jam itu. Jika kamu menyukainya, roti bakar juga bisa dijadikan menu jamuan makan dihari pernikahanmu.

Bukan roti bakar biasa dengan saus kacang, starawberry dan nanasnya akan tetapapi dengan menggunakan sup tomat. hmmmm bagaimana rasanya? Kamu bisa mencari resepnya yang menggugah selera di google. Yang pasti hidangan ini akan terasa istimewa jika dijadikan hidangan pada pesta pernikahanmu.

7. Tumpeng mini

nasi tumpeng mini
tumpengmini.com

Jika tema pernikahanmu menganggkat tema tradisional maka makanan ini akan sangat cocok dijadikan hidangan untu tamu undangan. Tumpeng dalam ukurang mini setiap orang mendapatkan satu piring tumpeng akan membuat suasana pernikahanmu sangat unik dan tradisional.

Tumpeng ini berasal dari bahasa jawa yang akronimnya yen metu kudu sing mempeng(jika keluar maka harus sungguh- sungguh). Dalam penyajiannnya biasanya nasi tumpeng ini disajikan bersama lauk- pauk yang jumlahnya ganjil yaitu 7 macam, angka 7 dalam bahasa jawa berarti pitu. Angka pitu ini bisa diartikan sebagai pitulung(pertolongan).

Secara umun tumpeng dapat diartikan bahwa tumpeng mengandung sebuah makna yang tersirat sebagai anjuran untu Kita agar senantiasa bersungguh- sungguh dalam melakukan pekerjaan. Apabila Kita sudah sungguh- sungguh maka pitulung Tuhan YME akan selalu menaungi setiap langkah yang Kita lakukan.

Baru tahukan ada filosofi tumpeng seperti itu? Cocok banget berarti yah sebagai menu hidangan pernikahan untuk Kamu yang bersungguh- sungguh merajut indahnya cinta dalam ikatan pernikahan.

8. Jajanan pasar

jajanan pasar
Beritagar.com

Ini makanan ringan paling ramah di lidah orang Indonesia. Meskkipun begitu, keberadaan jajanan pasar ini belum mampu hadir di acara pernikahan karena dicap sebagai makan yang murah. Namun jangan salah jika Kamu pandai dalam membuat jajanan pasar seperti onde onde, kue lapis, wingko, lumpia tahu goreng yang sangat enak dengan tampilan yang mewah maka makanan ini bisa menjadi pembeda yang bisa menghilangkan rasa lapar dan juga penyepelean akan jajanan ini.

9. Sate buah dan yoghurt

sate buah
okezonelifstyle.com

Cocok. Itulah kata yang menggambarkan perpaduan makanan ini.Buah yang segar serta yoghurt yang rasanya kecut kecut bikin nagih itu bisa Kamu jadikan sebagai hidangan pelengkap di hari pernikahanmu. Penyajiannya harus berbeda, Kamu bisa menyajikan buah ini dengan cara ditusuk tusuk layaknya sate daging terus dibaluri dengan yoghurt yang dingin.

1o. Sushi

sushi
anneshajunkies.com

Nah, ada yang pas waktu mudanya suka lihat anime jepang? Pasti dong tahu hidangan yang satunegeri Matahari Terbit Jepang yang bernama Sushi. Kamu bisa menjadikan sushi sebagai sajian di hari pernikahanmu. Rasanya pun dapat disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain manis penyajiannya, sushi juga akan menjadi pengalaman yang jarang dirasakan bagi para tamu undangan.

Itulah beberapa hidangan menggugah selerea yang bisa Kamu semua jadikan sebagai hidangan pelengkap kemeriahan acara pernikahanmu nanti. Tertarik dengan hidangan mana? Kalau Aku sih tumpeng, pizza, roti bakar, sushi, sate buah, jajanan pasar boleh juga. Ah semua aja deh hehehe.

Leave a Comment